Laman

Minggu, 23 Juni 2013

5 Rahasia Menjadi Bunda Smart

Anda yang menjadi ibu rumah tangga tulen, juga bisa mengembangkan diri menjadi sosok ibu yang cerdas. Ibu rumah tangga cerdas, otomatis akan mendatangkan kebahagiaan dan kehangatan dalam keluarga. Berikut tips bagi anda yang memilih menjadi ibu rumah tangga cerdas :


  1. Corporate Sekretary Andal
    Rumah tangga ibarat sebuah perusahaan, karenanya seorang suami sangat membutuhkan sekretaris yang  andal sekaligus sebagai tangan kanannya. Siapa lagi kalau bukan sang istri. Untuk memenuhinya, seorang istri harus memiliki kemampuan dan keahlian dalam bidang managerial, berkomunikasi dan interpersonal skill untuk mengagendakan rencana- rencana rumah tangganya ke depan.
  2. Cerdas Mengelola Keuangan. Sebagai corporate secretary, istri harus mampu mengelola keuangan rumah tangga, karenanya akan lebih  baik jika rumah tangga anda memiliki " buku Neraca Keuangan Rumah Tangga " Buku ini berisi catatan pemasukan dan pengeluaran dalam  lingkup rumah tangga. Necara keuangan rumah tangga juga diperlukan untuk mengontrol keuangan, mengalokasikan sesuai kebutuhan, mengupayakan penghematan dan menyisakannya untuk tabungan masa depan atau kondisi darurat
  3. Juru Masak Yang Andal, Ada yang mengatakan, Cinta bisa datang dari masakan, maksudnya sebuah cinta dapat muncul dari masakan yang disajikan sang istri kepada suami dan anak- anaknya  Karennya, seorang ibu rumah tangga yang dapat menyajikan masakan lezat, berkualitas dan halal bagi keluarga, tentu akan memberikan kenangan tersendiri dimata suami dan anak- anak. Orang -orang yang anda cintai akan merindukan untuk selalu pulang ke rumah karena ingin cepat - cepat menyantap masakan anda.
  4. Mampu Mengaktualisasikan Diri, Aktualisasikan diri sesuai dengan bidang keahliannya tetap sangat diperlukan oleh seorang ibu rumah tangga. Sehingga, ia tetap bisa mengembangkan kapasitas keahliannya, bermanfaat bagi orang lain dengn keahliannya itu. sekaligus tidak merasa terkungkung pada rutinitas kegiatan rumah tangga yang cenderung membosankan. Aktualisasi diri ini bisa berbentuk menyalurkan hobi, melakukan pekerjaan yang disenangi, memiliki waktu pribadi,menjalankan bisnis atau kegiatan sosial dan aktivitas lain tanpa mengabaikan peran utamanya sebagai ibu rumah tangga.
  5. Jangan Pernah Inferior, menjadi ibu rumah tangga cerdas tidak akan pernah merasa inferior meski tidak berkarir di gedung - gedung pencakar langit atau perusahaan - perusahaan besar. Seorang ibu rumah tangga sejati masih bisa menjadi pemilik usah rumahan sekaligus menjadi salah satu bentuk aktualisasi diri dalam pergaulan sosial dan masyarakat.

        + sumber Majalah Oase


Tidak ada komentar:

Posting Komentar